Harapkan Hujan Turun " Kodim 1006/Banjar, Polres dan BPBD  Doa Bersama Dan Sholat Istighosah

    Harapkan Hujan Turun " Kodim 1006/Banjar, Polres dan BPBD  Doa Bersama Dan Sholat Istighosah
    Harapkan Hujan Turun " Kodim 1006/Banjar, Polres dan BPBD  Doa Bersama Dan Sholat Istighosah

    MARTAPURA - Sudah memasuki bulan Ketiga sejak dilaksanakannya siaga Karhula  dimulai bulan Juli, Agustus masuk bulan September 2023, kabut asap masih menyelimuti khususnya Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

    Kodim 1006/Bjr, bersama Polres dan BPBD serta anggota  menggelar Sholat Istighosah dan doa bersama memohon  hujan diturunkan oleh Yang Maha Kuasa. Selasa (9/5).

    Sholat Istighosah dan doa bersama dilaksanakan di halaman Makoidm Banjar dihadiri Personil TNI dan Polri, BPBD dan Juga Satpol PP.

    Sholat Istigosah di Pimpin Oleh KH Zuhdi Mahfudz dari karangan Putih Martapura Kabupaten Banjar dengan Khotib Ust M Aini dari Kota Banjarbaru.*

    Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer Sembiring  menyampaikan, bahwa saat ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melaksanakan Sholat Istisqa.

    Dimana sekarang kita tengah dilanda bencana Nasional kekeringan musim panas dan kebakaran hutan dan lahan oleh karenanya momentum ini adalah untuk memanjatkan doa agar Allah SWT, memberikan pertolongan dengan menurunkan hujan, ucap Dandim.

    Dalam tausiahnya Guru Zuhdi Mahfudz dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa bencana yang terjadi ini semua atas kehendak Allah.

    Dan manusia tidak dapat merubahnya akan tetapi Allah memberikan jalan untuk merubah keadaan alam dengan melaksanakan Sholat Istisqa untuk mendapat pertolongan dari Allah.

    Semoga dengan dilaksanakannya Sholat Istigosah segera datang turun hujan pada umumnya kalimantan selatan dan Khusus nya Kabupaten Banjar dan  Banjarbaru di mana saat ini ada beberapa tempat yang sangat membutuhkan air besih untuk kebutuhan sehari hari.(pendim1006).

    banjar
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Operasi Zebra Intan Kewilayahan - 2023 Digelar...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Desa Malintang Bantu  Petani Panen...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024

    Ikuti Kami